Tips Strawberry Makeup yang Menarik, Wajib Dicoba!

tips strawberry makeup

Saat ini, dunia kecantikan di Indonesia sedang dihebohkan dengan tren makeup terbaru yang disebut “Strawberry Makeup”. Tren ini terinspirasi dari buah strawberry yang segar dan manis serta menciptakan tampilan yang cerah dan menggemaskan. Tidak hanya memberikan sentuhan yang manis pada wajah, tetapi juga membuat kamu tampil lebih ceria dan menarik. Bagi kamu yang ingin tampil beda dan mengikuti tren, berikut adalah tips mudah untuk mendapatkan tampilan Strawberry Makeup yang menarik dan segar.

1. Tips Strawberry Makeup yang Pertama yaitu Mulai dengan Makeup Dasar yang Ringan

Untuk tampilan Strawberry Makeup yang segar, pastikan kulit kamu terlihat natural dan tidak terlalu berat. Mulailah dengan menggunakan BB cream atau foundation dengan coverage ringan untuk menciptakan tampilan kulit yang merata dan natural. Setelah itu, aplikasikan concealer di area yang membutuhkan, seperti di bawah mata atau untuk menyamarkan noda, agar wajah kamu terlihat lebih cerah dan segar.

2. Tips Strawberry Makeup yang Wajib Digunakan, Blush On Merah Muda

Blush on adalah elemen kunci dalam Strawberry Makeup. Pilih blush on dengan warna merah muda atau peach yang cerah. Aplikasikan di puncak pipi dengan gerakan melingkar untuk memberikan efek wajah yang merona alami. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan blush on berbentuk krim dan blend dengan jari atau spons. Warna yang lembut ini akan menambah keceriaan pada tampilan kamu.

3, Jaga Alis Tetap Natural

Untuk alis, cukup sisir dengan brow soap, brow gel, atau brow mascara agar tetap terlihat alami dan tidak terlalu berat. Alis yang natural akan melengkapi kesan segar dan muda dari Strawberry Makeup. Tampilan ini tidak hanya membuat wajahmu terlihat lebih harmonis dan seimbang tetapi juga menonjolkan keindahan riasan lainnya. Alis yang tidak terlalu berat akan menciptakan tampilan yang lebih alami dan memikat.

4. Berikan Sentuhan Lipstick dan Lip Gloss Pink

Bibir yang cerah adalah fokus utama dalam Strawberry Makeup. Berikan sentuhan lipstik dan lip gloss dengan warna pink yang cerah untuk menambah kesegaran tampilan. Gunakan lipstik dengan warna pink yang menyala dan aplikasikan lip gloss di atasnya untuk memberikan efek bibir yang penuh dan menggemaskan. Teknik ini akan memberikan tampilan bibir yang segar dan menarik, sesuai dengan tema Strawberry Makeup.

5. Fake Freckles Jangan Sampai Ketinggalan 

Selain blush on yang merona seperti pink, freckles buatan juga merupakan ciri khas dari Strawberry Makeup. Kamu dapat menggunakan pensil alis atau eyeliner warna coklat untuk menambahkan titik-titik kecil di sekitar hidung dan pipi, menciptakan kesan freckles yang tampak natural dan menggemaskan.

tips strawberry makeup
sc : haileybieber

Tips Strawberry Makeup Tambahan untuk Hasil Maksimal

Untuk memastikan Anda mendapatkan hasil terbaik dari Strawberry Makeup, ada beberapa tips tambahan yang perlu kamu perhatikan. Dengan mengikuti tips ini, kamu dapat menciptakan tampilan yang benar-benar memukau dan harmonis.

Jaga Keseimbangan Warna

Pertama, penting untuk menjaga keseimbangan warna dalam tampilan makeup. Hindari penggunaan warna yang terlalu berlebihan yang dapat membuat wajah terlihat berlebihan dan tidak alami. Pastikan setiap elemen makeup, mulai dari foundation, blush on, eyeshadow, hingga lip tint, saling melengkapi satu sama lain untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan enak dipandang.

Mulailah dengan sedikit produk dan tambahkan secara bertahap untuk mencapai intensitas warna yang diinginkan. Ini akan membantu kamu mengontrol hasil akhir dan memastikan tampilan yang elegan dan segar.

Perhatikan Tekstur Produk

Selain warna, tekstur produk juga memainkan peran penting dalam hasil akhir makeup. Pilih produk dengan tekstur yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk mendapatkan aplikasi yang lebih halus dan tahan lama. Jika kamu memiliki kulit kering, produk creamy seperti blush on dan foundation krim dapat memberikan kelembapan tambahan dan hasil yang lebih dmaksimal.

Di sisi lain, jika kamu memiliki kulit berminyak, produk berbasis powder akan membantu mengontrol kilap dan memberikan hasil yang matte. Dengan memperhatikan tekstur produk, kamu dapat memastikan makeup tetap terlihat segar dan sempurna sepanjang hari.

Eksperimen dengan Gaya Rambut

Lakukan eksperimen dengan berbagai gaya rambut yang sesuai untuk melengkapi tampilan Strawberry Makeup yang sempurna. Selain itu, Gaya rambut yang tepat dapat menambah kesan keseluruhan dan membuat tampilan kamu semakin memukau.

Cobalah gaya rambut ikal natural untuk memberikan kesan lembut dan feminim yang cocok dengan tema strawberry atau pilih ponytail yang memberikan tampilan yang lebih sporty, segar, dan sempurna untuk acara kasual. Tak hanya itu, transisi dari satu gaya rambut ke gaya rambut lainnya juga dapat membantu kamu menemukan tampilan yang paling cocok dan membuat kamu merasa lebih percaya diri.

Dengan memperhatikan tips tambahan ini, kamu akan mendapatkan hasil maksimal dari Strawberry Makeup yang sedang tren. Kombinasi warna yang seimbang, produk dengan tekstur yang tepat, dan gaya rambut yang sesuai akan menciptakan tampilan yang harmonis dan memikat. Jangan ragu untuk bereksperimen dan menemukan gaya Strawberry Makeup yang paling cocok untuk kalian. Selamat mencoba dan semoga berhasil menarik perhatian dengan tampilan Strawberry Makeup kamu yang ceria dan segar!

Writer: Ni Putu Dian Pramudyadewi | Editor: Wiartika Sisil Mukaromah