Kombinasi Warna Cokelat untuk OOTD yang Stylish

Sumber: freepik.com

Kombinasi warna cokelat pada baju sering kali dianggap membosankan dan sulit untuk dipadupadankan. Namun, kenyataannya warna ini adalah salah satu yang paling serbaguna dalam dunia fashion. Cokelat dapat memberikan kesan hangat, elegan, dan natural pada penampilan Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa kombinasi warna yang cocok untuk di mix and match dengan baju warna cokelat agar penampilan Anda semakin stylish dan menarik.

1. Kombinasi Warna Cokelat dan Putih yang Klasik

Salah satu kombinasi yang paling klasik dan aman adalah perpaduan antara cokelat dan putih. Warna putih memberikan kesan bersih dan terang yang mampu menyeimbangkan kehangatan dari warna cokelat. Putih juga menambahkan kontras yang menyegarkan sehingga tampilan kamu terlihat lebih hidup dan seimbang. Kamu bisa mencoba mengenakan atasan putih dengan celana atau rok cokelat, yang memberikan kesan profesional dan rapi untuk kegiatan sehari-hari atau acara formal.

Alternatif lainnya adalah mengenakan dress cokelat yang elegan dan memadukannya dengan aksesori atau sepatu putih, menciptakan tampilan yang anggun dan stylish. Perpaduan ini tidak hanya mudah untuk dipadupadankan tetapi juga selalu berhasil memberikan kesan yang modern dan chic. Dengan menambahkan aksen putih dalam busana cokelat kamu, penampilanmu akan terlihat lebih terang dan berkelas, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk berbagai kesempatan.

Tips dan Trik:
Layering: Padukan kemeja putih dengan celana cokelat dan tambahkan vest atau blazer cokelat untuk tampilan berlapis yang chic.
– Aksesori: Tas putih atau sepatu putih bisa menjadi pelengkap yang sempurna untuk menyempurnakan penampilan.

kombinasi warna coklat
Source: pinterest

2. Warna Cokelat dan Ungu Keren Banget

Warna ungu dan cokelat merupakan kombinasi yang menarik. Ungu yang dikenal sebagai warna royal memberikan sentuhan mewah pada paduan ini. Saat dipadukan dengan cokelat, hasilnya adalah tampilan yang elegan dan stylish. Pertama-tama, cobalah mengenakan atasan ungu dengan bawahan cokelat untuk menciptakan kontras yang menarik dan harmonis. Selain itu, kamu juga bisa memilih outerwear cokelat yang dipadukan dengan dress ungu untuk tampilan yang lebih chic. Dengan kombinasi ini, kamu akan menciptakan kesan yang anggun dan modern dengan sedikit sentuhan royal. Selanjutnya, tambahkan aksesori, seperti kalung emas atau tas tangan cokelat untuk melengkapi penampilanmu. Dengan begitu, perpaduan warna ungu dan coklat akan memberikan kesan yang klasik namun tetap fashionable untuk berbagai kesempatan.

Tips dan Trik:
Layering: Gunakan baju warna ungu dan tak lupa padukan dengan cardigan cokelat.
– Aksesori: Padukan berbagai aksesoris seperti kacamata hitam dan menggunakan tas warna cokelat.

Source: pinterest

3. Warna Cokelat dan Hijau juga Tak Kalah Keren

Hijau adalah warna yang bisa menambah dimensi dan kedalaman pada penampilan kamu. Ketika dipadukan dengan cokelat, kombinasi ini menciptakan tampilan yang unik dan menarik. Memberikan kesan earthy dan natural, gabungan warna ini cocok untuk gaya kasual atau semiformal. Dengan warna hijau yang menambah sentuhan segar dan cokelat yang memberikan kehangatan, kamu akan terlihat stylish tanpa upaya berlebihan. Untuk menciptakan kesan yang lebih seamless, pilihlah pakaian dengan bahan yang berkualitas dan potongan yang pas. Juga, jangan lupakan aksesori yang tepat untuk melengkapi penampilanmu. Dengan demikian, kamu bisa mengeksplorasi gaya yang natural. Namun, tetap elegan dengan kombinasi warna ini.

Tips dan Trik:
– Aksesori Alam: Tambahkan aksesori, seperti tas anyaman atau topi jerami untuk menekankan tema alam.
Layering: Coba kenakan jaket atau outerwear hijau zaitun dengan inner coklat untuk tampilan yang stylish.

kombinasi warna coklat
Source: pinterest

4.  Kombinasi Warna Cokelat dan Hitam yang Jarang Dilirik

Meskipun sering dihindari oleh banyak orang, perpaduan cokelat dan hitam sebenarnya dapat memberikan tampilan yang sangat modern dan chic jika disusun dengan baik. Penting untuk memilih potongan-potongan pakaian yang bersih dan modern agar terhindar dari kesan ketinggalan zaman. Dengan memilih busana yang tepat, kamu bisa menciptakan kombinasi warna yang menarik dan tetap terlihat stylish. Selain itu, pastikan untuk memperhatikan detail-detail kecil, seperti pemilihan aksesori yang sesuai untuk melengkapi keseluruhan penampilan. Dengan demikian, kamu akan berhasil menciptakan tampilan yang fresh dan menawan dengan kombinasi cokelat dan hitam.

Tips dan Trik:
– Simpel dan Elegan: Pilih item dengan desain yang minimalis dan potongan yang rapi.
– Aksesori: Tambahkan aksesori logam, seperti jam tangan atau perhiasan untuk menambah kesan modern.

kombinasi warna coklat
Source: pinterest

5. Warna Cokelat dan Denim yang Hampir Sempurna

Denim terutama yang berwarna biru adalah pasangan sempurna untuk baju cokelat. Kombinasi ini tidak hanya memberikan kesan kasual dan nyaman, tetapi juga menampilkan gaya yang timeless. Saat kamu menggabungkan denim biru dengan cokelat, kamu menciptakan harmoni antara keanggunan dan kepraktisan dalam penampilanmu. Baik itu mengenakan jaket denim dengan atasan cokelat atau sebaliknya, kamu bisa memainkan potongan dan tekstur untuk menciptakan tampilan yang menarik dan berbeda setiap kali. Dengan kata lain, denim biru dan cokelat adalah duo yang tidak pernah gagal untuk menciptakan gaya yang effortlessly cool.

Tips dan Trik:
Layering: Kenakan blaze cokelat dan tank top putih untuk tampilan yang santai namun tetap stylish.
– Jeans: Pilih jeans denim dengan potongan yang pas untuk dipadukan dengan atasan cokelat.

kombinasi warna coklat
Source: pinterest

6. Perpaduan Warna Cokelat dan Merah Maroon yang Lebih Berani

Untuk tampilan yang lebih berani dan menarik, padukan cokelat dengan merah maroon. Gabungan kedua warna ini menciptakan kontras yang dramatis dan memikat, menambahkan dimensi pada penampilanmu. Warna maroon memberikan sentuhan mewah dan elegan pada busana cokelat, menghadirkan kesan yang anggun dan istimewa. Cocok untuk acara-acara spesial, kombinasi ini akan membuatmu tampil standout di antara keramaian. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dengan perpaduan warna ini dan lihat bagaimana mereka bisa meningkatkan gaya fashionmu ke tingkat berikutnya.

Tips dan Trik:
Statement Piece: Gunakan salah satu warna sebagai statement piece, seperti blouse maroon dengan aksesori maroon.
Make up: Padukan dengan makeup bernuansa maroon untuk kesan yang lebih glamor.

Source: pinterest

7. Warna Cokelat dan Mustard yang Kontras, tetapi Memikat

Warna mustard atau kuning gelap adalah kombinasi yang menyegarkan dengan cokelat. Gabungan kedua warna ini menciptakan kontras yang menarik dan memikat, menambahkan semangat dan keceriaan pada penampilanmu. Kuning gelap memberikan sentuhan cerah yang menyala, sementara cokelat memberikan fondasi yang hangat dan kaya. Saat kamu menggabungkan keduanya, kamu menciptakan tampilan yang tidak hanya stylish tetapi juga playful dan penuh kehidupan. Cobalah untuk memadukan pakaian cokelat dengan aksen mustard, seperti dress mustard dengan jaket cokelat, atau sebaliknya. Dengan begitu, kamu akan menciptakan gaya yang unik dan segar yang akan membuatmu berbeda dari yang lain.

Tips dan Trik:

Pop of Color: Gunakan warna mustard sebagai aksen untuk menambahkan keceriaan pada outfit.
Layering: Padukan atasan cokelat dengan outerwear mustard untuk tampilan yang menarik.

Source: pinterest

8. Warna Cokelat dan Navy yang Kasual tapi Berkelas

Biru tua atau navy adalah kombinasi yang sophisticated dan klasik dengan cokelat. Saat kedua warna ini digabungkan, hasilnya adalah tampilan yang timeless dan elegan yang dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan. Baik untuk acara formal maupun kasual, kombinasi ini menawarkan kesan yang serbaguna dan dapat disesuaikan dengan mudah. Saat kamu memilih navy sebagai pasangan untuk cokelat, kamu membawa elemen keanggunan yang tahan lama pada penampilanmu. Dengan nuansa yang dalam dan kaya, navy memberikan fondasi yang solid untuk busana cokelatmu. Jadi, tak peduli apakah kamu akan menghadiri acara santai atau formal, kombinasi biru tua dan cokelat akan memberikan kesan yang chic dan berkelas. Dengan memilih potongan-potongan yang tepat dan aksesori yang sesuai, kamu akan siap untuk tampil standout di setiap kesempatan.

Tips dan Trik:

Kontras: Pilih baju navy lengan panjang dengan celana cokelat.
Aksesori: Sandal atau tas berwarna cokelat bisa menjadi pilihan aksesori yang elegan.

Source: pinterest

Dengan berbagai kombinasi warna di atas, Anda bisa melihat bahwa baju warna cokelat sangat mudah untuk di mix and match. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai warna dan gaya. Kuncinya adalah memilih warna-warna yang saling melengkapi dan memberikan kesan harmonis pada keseluruhan penampilan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menciptakan berbagai OOTD yang stylish dan menarik setiap harinya. Selamat mencoba dan jadilah lebih stylish dengan kombinasi baju warna cokelat!

Writer: Ni Putu Dian Pramudyadewi | Editor: Aini Zulfa Izza